YUNIARTI, LULUSAN TERBAIK SATU PRODI BTH

Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Lulusan Ahli Muda Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) Angkatan IX Tahun 2022 yang diadakan di Kampus Simpang Nangka AKREL pada Kamis, 26 Oktober 2022, Yuniarti yang merupakan putri ketiga dari pasangan Ali Kasim dan Nurhayati dinyatakan sebagai terbaik satu tingkat program studi Budidaya Tanaman Hortikultura dengan IPK 3.86.  Yuniarti merupakan dara kelahiran 26 Juni 2003 yang memiliki cita-cita sebagai pengusaha sukses di bidang Hortikultura. Gadis yang memiliki hobi membaca ini merupakan lulusan salah satu Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rejang Lebong pada tahun 2020, Madrasah Tsanawiyah (MTS) pada Tahun 2017 dan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Belumai I pada tahun 2014.  

Pada tahun 2020,  Yuniarti atau yang akrab disapa dengan Yuni diterima sebagai salah satu mahasiswa di Program Studi Budidaya Tanaman Hortikultura (BTH). Diakhir studinya Yuni, melaksanakan praktik kerja lapang di Kebun Tani Milenial yang berlokasi di Kota Bengkulu dengan judul tugas akhir yaitu “Teknik Pengendalian Penyakit Antraknosa pada Tanaman Melon di Dataran Rendah Kota Bengkulu”. “Semasa kuliah Yuni merupakan anak yang baik, penurut, rajin dan bersikap baik kepada siapapun tetapi sedikit memiliki kekurangan yaitu anaknya cukup pendiam”, ucap Fepi yang merupakan salah satu teman semasa kuliahnya.

Diakhir wawancara Yuni menyampaikan kesan selama berkuliah di AKREL khususnya Program Studi BTH, “selama saya berkuliah di AKREL khususnya Prodi BTH sangat menyenangkan selain belajar teori kita juga melakukan praktik dilapangan secara langsung, jadi materi yang diperoleh mudah dimengerti dan materi yang disampaikan di kampus khususnya prodi BTH bisa diterapkan di masyarakat apalagi di tempat Yuni tinggal sebagian besar merupakan petani hortikultura” pungkasnya. Selain kesan Yuni juga menyampaikan pesan kepada adik-adik tingkatnya, tetap semangat kuliah dan ikuti pelajaran yang ada. 

Penulis : Eka Puspita

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *