PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG (UPGRIP) DENGAN AKREL

AKREL (09/09/2022), AKREL menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas PGRI Palembang (UPGRIP). Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung Aula Sriwijaya Universitas PGRI. ruang lingkup nota kesepahaman tersebut dilakukan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan Nomor: 7751/R.E.41/UNIV.PGRI.2022 – Nomor:36/AK4/KS.09.01/2022.

“Penandatangan sendiri dilakukan secara langsung oleh Direktur AKREL Ir. Joko S.S. Hartono, M.TA. dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR di Palembang”, ujar Wakil Direktur AKREL Risa Wentasari yang juga ikut mendampingi penandatangan Nota Kesepahaman tersebut.

Salah satu isi dari nota Kesepahaman tersebut menurut Direktur AKREL yaitu mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni : nantinya Dosen AKREL bisa melakukan penelitian bersama jajaran atau Dosen Universitas PGRI Palembang, begitu juga nantinya Dosen-Dosen yang ada di Universitas PGRI Palembang bisa mengisi kuliah umum yang ada pada AKREL, ditambahkan pada bidang lainnya yaitu pada bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan program alih jenjang mahasiswa AKREL ke Universitas PGRI Palembang. “Seluruh yang memungkinkan dilakukan pada poin-poin Tri Dharma perguruan Tinggi  akan kita lakukan bersama dengan tujuan kampus AKREL lebih maju dan menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing dimasyarakat” imbuhnya.

Terkhusus lulusan AKREL, dipermudah untuk bisa melanjutkan pendidikan ke kampus UPGRIP yang mana di Universitas tersebut memiliki Fakultas Perikanan dan Kelautan dimana fakultas tersebut juga memiliki program studi S1 Ilmu Peikanan, dan D3 Budidaya Ikan, selain itu juga mahasiswa lulusan AKREL dapat juga meneruskan jenjang pendidikan ke Fakultas Sains dan Teknologi pada Program Studi S1 Biologi. Kedepan pihaknya juga akan terus melanjutkan kerjasama pada perguruan tinggi lain juga pada dunia usaha atau dunia industri.

AKREL sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi di Rejang Lebong dengan tiga Program Studi Unggulan yaitu Budidaya tanaman Hortikultura, Teknologi Produksi Ternak Unggas, dan juga Budidaya Perikanan Air Tawar. “Kedepan Nota Kesepahaman pada Perguruan Tinggi atau Dunia Industri dan Dunia Usaha besar lainnya akan terus kita lakukan, ini tentu agar jangkauan kampus yang lebih luas, dan menjadikan AKREL yang lebih maju dan mumpuni”, terang Direktur AKREL.  

Penulis : Sadisman Hadi

Leave Comment

Your email address will not be published.