MERIAHKAN HUT RI KE 77, BEM AKREL ADAKAN PERLOMBAAN E-SPORT TINGKAT SMTA DAN UMUM SE KABUAPTEN REJANG LEBONG

AKREL (10/08/2022), Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan kegiatan perlombaan e-sport mobile legends tingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) dan tingkat umum se Kabupaten Rejang Lebong.

Kegitan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu Tanggal 20 dan 21 Agustus 2022 di Kampus AKREL Simpang Nangka yang akan dilakoni oleh 24 tim dari SMTA sederajat dan 24 tim dari umum dalam memperebutkan hadiah uang tunai, piala serta sertifikat dari Direktur AKREL. “Ya, kami dari BEM akan melaksanakan kegiatan perlombaan e-sport mobile legends tingkat SMTA sederajat dan umum. Rencananya akan dilaksanakan nanti pada Hari Sabtu dan Minggu Tanggal 20 dan 21 Agustus 2022” kata Habib selaku ketua panitia pelaksana dan juga merupakan ketua MPM AKREL 2022. “lomba ini hanya memiliki slot 24 tim untuk masing-masing kategori. Untuk tingkat SMTA, kami hanya menerima 1 tim dari masing-masing sekolah dan dibuktikan dengan rapor kelas masing-masing peserta” tambah Habib.

Untuk persyaratan dalam mengikuti perlombaan peserta untuk dapat melampirkan foto copy rapor terakhir bagi kelas dua dan tiga serta uang pendaftaran Rp. 50.000,- per timuntuk tingkat SMTA sederajat, kemudian untuk tingkat umum persyaratannya adalah foto copy KTP dan harus sudah berusia minimal 18 tahun keatas serta uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- per tim.

Kegiatan perlombaan e-sport mobile legends ini merupakan kegitan rutin dari bagian kemahasiswaan AKREL dan kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu karena sempat terhenti akibat pandemi covid-19. “Benar, kegitan perlombaan e-sport mobile legends ini merupakan kegiatan rutin kita dari bagian kemahasiswaan BEM AKREL, dimana untuk pertama kalinya dahulu dilaksanakan oleh BEM pada tahun 2019 dan untuk kali ini kita laksanakan kembali kegiatan yang kedua setelah sempat terhenti akibat pandemi covod-19, kemudian kegiatan ini dilaksanakan lagi dan juga kebetulan bertepatan dengan memperingati hari kemerdekaan RI ke 77 Tahun” tambah Andre selaku Presiden BEM AKREL 2022.

Dalam kegiatan tahun 2022 ini, pihak BEM melaksanakan perlombaan e-sport mobile legends ini untuk menyalurkan bakat-bakat terpendam para peserta dalam mengikuti pertandingan, serta untuk memupuk jiwa kerja sama tim yang solit dan sikap serta jiwa sportifitas dalam bertanding. “Kegiatan ini kita laksanakan untuk mencari bakat-bakat para peserta perlombaan dalam olahraga e-sport seperti mobile legends ini, kemudian juga kita berharap kepada para peserta untuk dapat bertanding secara sportif tanpa ada kecurangan dalam melaksanakan perlombaan nantinya” jelas Putra selaku pembina kemahasiswaan BEM AKREL

Diakhir kesempatan, panitia menyampaikan kepada para peserta perlombaan mobile legends yang ingin ikut serta dalam perlombaan ini untuk segera mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Pelaksana kegiatan BEM AKREL di Kampus Dwi Tunggal atau juga bisa di Kampus Simpang Nangka atau bisa menghubungi panitia secara langsung di nomor kontak person 082269670490 (Habib) atau 085658662910 (Dio), karena pendaftran dibuka sampai dengan Tanggal 18 Agustus 2022 sebelum nantinya dilaksanakan teknikal meeting pada tanggal 19 Agustus 2022. “Nantinya peserta yang ingin mengikuti perlombaan mobile legends ini bisa langsung datang ke Sekretariat Panitia Pelaksanan kegiatan BEM AKREL di Kampus Dwi Tunggal atau di Kampus Simpang Nangka dan juga bisa menghubungi nomor saya di 082269670490 atau di nomornya Dio 085658662910, karena pendaftaran kita buka sampai dengan tanggal 18 Agustus 2022 sebelum nantianya kita laksanakan teknikal meeting satu hari setelah pendaftaran ditutup pada tanggal 19 Agustus 2022” akhiri Habib. 

Penulis : Yulian Sharah

Leave Comment

Your email address will not be published.