PISAH SAMBUT DIREKTUR AKADEMI KOMUNITAS NEGERI REJANG LEBONG

Pisah Sambut Direktur Baru AKREL Sukses Digelar

AKREL (24/06/2022), Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong melaksanakan Acara Pisah Sambut Direktur AKREL yang diadakan pada tanggal 23 Juni 2022 di Kampus AKREL Simpang Nangka. Acara pisah sambut Direktur AKREL ini, turut dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pranoto Majid, SH, M.Si, Kepala UPTD Dikbud Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong Rezza Fakhlevi, SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Noprianto, MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Rector, ST, M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Ir. Zulkarnain, MT, Kepala Dinas Kominfo Dodi Syahdani, S.Sos, M.So, Direktur beserta jajaran Politeknik Negeri Lampung, Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah,M.Pd.I, Rektor Universitas Pat Petulai (UPP) Dr. Hadi Suhermanto,M.Pd, Direktur Politeknik Raflesia, Kapolsek Curup dan Lurah Simpang Nangka.

Dalam acara tersebut Direktur AKREL periode 2016 – 2022 Ir. Abdul Azis, MP menyampaikan bahwa ikut senang telah menjadi bagian dari keluarga besar AKREL, serta telah mengabdi kurang lebih 7 Tahun di Akademi AKREL. Selain itu Ir. Abdul Azis, M.P juga mengatakan banyak terima kasih kepada Civitas Akademika AKREL yang telah menerima dengan baik ketika beliau menjabat sebagai Direktur AKREL. 

Dalam Sambutanya juga, Direktur lama, Ir. Abdul Azis, M.P, mengatakan jika dirinya merasa bangga telah mengabdikan diri dan mendedikasikan ilmu dan kemampuannya untuk membesarkan AKREL di Kabupaten Rejang Lebong, dimana begitu banyak rintangan baik suka dan duka hingga AKREL mampu dikenal masyarakat hingga saat ini. Kemudian Ir. Abdul Azis,. M.P juga menyapaikan permohonan maaf kepada sivitas akademika AKREL “permohonan maaf saya haturkan kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa AKREL. Dimana, jika selama saya memimpin ada salah baik yang disengaja atau tidak disengaja. Selanjutnya ucapan terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan mitra kerja AKREL yang telah mendukung AKREL selama ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Direktur baru AKREL Periode 2022 – 2026 Ir. Joko Sutopo Sugeng Hartono,  M.T.A  mengucapkan ribuan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. “Saya dan keluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih dimana saya disambut hangat dan ramah di Kabupaten Rejang Lebong dan saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Direktur AKREL sebelumnya Bapak Ir. Abdul Azis,  M.P,  yang telah sukses membesarkan AKREL hingga saat ini” pungkasnya. Ir. Joko Sutopo Sugeng Hartono,  M.T.A juga mengatakan “kedepannya, kita akan memperkuat kembali apa yang telah di rintis oleh Direktur terdahulu karena hal tersebut yang akan kita utamakan”, jelasnya. Tak hanya itu, dirinya akan berkolaborasi bersama sama dengan seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, mengingat masing masing Universitas atau Perguruan Tinggi sudah memiliki kelebihan tersendiri.

Dalam acara pisah sambut tersebut, Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, M.M yang diwakili oleh Asisten I Setkab Rejang Lebong, Pranoto Madjid, S.H meminta Kampus AKREL untuk terus melahirkan lulusan mahasiswa yang menciptakan lapangan pekerjaan dengan menggali potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengucapkan terimakasih kepada Direktur AKREL Periode 2016 – 2022 Ir. Abdul Azis, M.P yang selama ini telah mengabdikan diri dan menciptakan lulusan yang mampu berwirausaha. Kemudian kepada Direktur baru Ir. Joko, S.S. Hartono, M.T.A, “kita berharap dapat meningkatkan segala hal, terkhusus melahirkan lulusan mahasiswa yang menciptakan lapangan pekerjaan di Kabupaten Rejang Lebong”, jelasnya.

Penulis  : Joni Marlin

Leave Comment

Your email address will not be published.