HIMARA MENGGELAR BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN TAHFIZ QUR’AN INSAN MULIA

AKREL (12/04/2022) Himpunan Mahasiswa Hortikultura (HIMARA) kembali menggelar bakti sosial. Bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 H, Himara menyalurkan bantuan berupa sembako ke Panti Asuhan Insan Mulia yang berlokasi di jalan Kampung Delima, Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur. “Himpunan Mahasiswa Hortikultura setiap tahun melaksanakan bakti sosial, khusus tahun ini bertepatan dengan bulan ramadhan 1443 H. Kita memberikan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan Insan Mulia” tutur pembina Himara Andika Prawanto.

Kegiatan bakti sosial ini disambut baik oleh pimpinan Panti Asuhan Insan Mulia, bahkan mendapatkan dukungan dari keluarga besar AKREL, dukungan diberikan dalam bentuk bantuan donasi untuk disalurkan melalui HIMARA. Koordinator Program Studi Budidaya Tanaman Hortikultura (Prodi BTH) Kiky Nurfitri Sari menyampaikan “Kegiatan seperti ini diharapkan terus dilanjutkan oleh mahasiswa baik melalui program kerja maupun tidak, karena banyak nilai positif yang dapat diambil.” Imbuhnya. “Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat terjalin silaturahmi antara warga kampus AKREL dengan pihak panti asuhan” tambahnya. 

Sulaiman selaku pimpinan Panti Asuhan Insan Mulia dalam sambutannya “Mengucapkan terima kasih atas bakti sosial dalam hal ini berupa sembako yang di adakan oleh adik-adik mahasiswa semoga ini menjadi amal dan sedekah jariyah untuk mahasiswa dan keluarga besar Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong”. Ucapnya.

Panti Asuhan Tahfiz Qur’an Insan Mulia merupakan salah  satu dari beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, yang telah berdiri dari tahun 2017 dari dana hibah dan wakaf dari donatur. 

Hingga saat ini panti asuhan ini telah memiliki 15 siswa penghapal Al-Qur’an yang mana beberapa siswa telah dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke beberapa pesantren-pesantren maupun melanjutkan pendidikan formal di beberapa daerah, seperti Kota Bengkulu, Padang dan Jambi. 

Terima kasih juga disampaikan untuk seluruh donatur baik dari lingkungan kampus AKREL serta masyarakat umum yang telah ikut menyumbang. Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi dan menumbuhkan kesadaran mahasiswa serta masyarakat untuk menebar kepedulian demi terciptanya kemaslahatan.

Akbar Syahrin selaku Ketua Himara mengatakan “kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Hortikultura tahun 2022 dan sekaligus inisiatif mahasiswa. Tujuannya, di samping membantu masyarakat, sekaligus menjalin tali silahturahmi dan melatih para mahasiswa untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar”, ujarnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur baik itu dari masyarakat maupun dari kampus AKREL. Kami juga berharap bantuan yang kami salurkan dapat memberi manfaat bagi adik-adik disini”, sambungnya.

Penulis : Eka Puspita

Leave Comment

Your email address will not be published.