UPGRADING PENGURUS HIMAKUA AKREL TAHUN 2021

AKREL (06/11/2021), Mahasiswa AKREL Prodi Budidaya Perikanan Air Tawar (Prodi BAT) mengikuti kegiatan Upgrading Pengurus HIMAKUA yang terdiri dari mahasiswa semester satu dan semester tiga serta didampingi oleh Tenaga Pendidik Prodi BAT yaitu Neti Sumarni, S.Pi, Junianto, S.St.Pi, dan Asih Sriyanti,S.ST. Kegiatan ini  diselenggarakan oleh HIMAKUA. Upgrading memiliki arti kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja pengurus HIMAKUA dalam menjalankan Amanah dan tanggung jawab dalam organisasi, dengan  konsep dan konten yang disesuaikan dengan kebutuhan serta situasi dan kondisi pengurus HIMAKUA.

Kegiatan ini dilaksanakan di Wisata Ulu Sungai Musi (Trokon) tepatnya di Desa Cawang Lama, Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur AKREL Risa Wentasari,S.P., M.Si dalam sambutannya beliau berpesan “agar Sama-sama menjaga Satu sama lain dikarenakan kegiatan ini di lakukan di alam terbuka”.

Dalam kegiatan ini, HIMAKUA AKREL mengudang Sahabat Psikolog Curup yang dihadiri oleh 4 Psikolog salah satunya Mery Putrianingsih, S.Psi. untuk memberikan materi tentang pembentukan karakter dari remaja menuju dewasa dan mengajarkan cara menilai kepribadian seseorang. Pada kegiatan ini tidak hanya materi saja yang di berikan oleh Sahabat Psikolog Curup akan tetapi seluruh peserta diberikan permainan untuk melatih konsentrasi. Seluruh peserta sangat berantusias dalam mengikuti permainan tersebut tidak hanya untuk melatih konsentrasi peserta, permainan ini juga mengajarkan kebersamaan antar peserta.

Dalam kegiatan ini, pengurus dan anggota HIMAKUA mendapatakan materi menilai kepribadian dimana terdapat 4 kategori yaitu Sanguinis, Melankolis, Plegmatis dan Koleris. Orang yang memiliki kepribadian Sanguinis biasanya dikenal dengan orang yang ceria dan memiliki jiwa yang besar, Melankolis adalah kebalikan dari keperibadian sanguinis, mereka yang memiliki kepribadian melankolis biasanya akan memiliki hawa yang lebih dark atau lebih gelap. Orang-orang yang memiliki kepriadian Plegmatis biasanya dikenal dengan sosok yang santai dan juga lembut, akan tetapi mereka memiliki sisi gelap dimana mereka sering menyimpan masalahnya sendiri. Sedangkan untuk orang yang memiliki kepribadian koleris adalah orang yang memiliki kemauan keras dan juga sangat tegas. Mereka cenderung melakukan pekerjaan dengan target yang dimiliki dan akan sangat menyukai tantangan.

“Dengan diadakannya kegiatan Upgriding pengurus HIMAKUA 2021, Kami lebih mengenal satu sama lain dan dapat menilai kepribadiaan Masing-masing, banyak pelajaran yang kami dapatkan dalam kegiatan ini yang belum kami pahami sebelumnya” pungkas Nia Octy Saputri sebagai salah satu peserta semester satu. ”semoga kegiatan selanjutnya dapat lebih Baik dan lebih kreatif lagi pesertanya lebih banyak dari yang sekarang” tambahnya.

”saya sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam pelaksanaaan kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh peserta dan para pemateri dari Sahabat Psikolog Curup”. pungkas Taufik selaku Ketua Pelaksana. ”Pesan saya kepada peserta selanjutnya yang akan mengikuti kegiatan ini tahun depan ataupun kegiatan lain yang diadakan HIMAKUA,semoga peserta lebih mematuhi ketentuan yang diberikan oleh panitia dan semoga acara selanjutnya lebih banyak pesertanya” tambahnya. 

Penulis : Windi Melvitasari

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *