DIREKTUR AKREL BERTEMU KEPALA DESA KARANG JAYA KECAMATAN SELUPU REJANG

AKREL (26/07/2022), Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) disela-sela kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) internal AKREL tahun 2022, menyempatkan berkunjung kepada Kepala Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan awal Direktur adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan PkM internal Dosen dan Instruktur tahun 2022. Pada monev pertama, Direktur mengunjungi kegiatan pembuatan bioaktivator berbasis isi rumen sebagai starter pengolahan limbah peternakan di Kelompok Tani Gembala Jaya Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten yang dilaksanakan Instruktur Program Studi PTU.

Setelah dari kegiatan monev pertama Direktur menyempatkan kunjungannya bertemu dengan Kepala Desa Karang Jaya M. Raffiudin, S.Ag. Kegiatan kunjungan Direktur ini dalam rangka bersilaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri atas amanah barunya sebagai Direktur di AKREL setelah dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek-RI) Ir. Suharti, M.A., Ph. D pada selasa 7 Juni 2022 yang lalu.

Direktur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kades Karang Jaya atas diterimanya kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh AKREL, semoga kedepan hubungan kerjasama ini berjalan lebih baik lagi dan dapat ditingkatkan, baik dalam hal pendidikan, penelitian ataupun juga kegitan pengabdian. “Ya, kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Kades Karang Jaya yang sudah menerima kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh AKREL, dan kita juga berharap kedepannya kegiatan serupa dapat berjalan lebih baik lagi, baik dalam hal dunia pendidikan, penelitian ataupun pengabdian seperti saat ini” pungkas Ir. Joko S.S. Hartono, M.T.A yang merupakan mantan Direktur Politeknik Negeri Lampung ini.

Dalam kesempatan lain, Kades Karang Jaya menyampaikan permohonan maaf beliau, karena beliau belum sempat berkunjung ke AKREL setelah dilantiknya Direktur AKREL yang baru yang menggantikan Ir. Abdul Azis, MP. Kemudian dia juga mengucapkan terima kasih kepada AKREL karena telah menjadikan Desa Karang Jaya sebagai salah satu mitra dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk pengabdian kepada masyarakat pada saat ini, sehingga dengan demikian harapan kami dengan kerjasama yang berjalan selama ini dapat meningkatkan pengetahuannnya.

“Sebelumnya kami mengucapkan permohonan maaf pak Direktur karena belum sempat berkunjung ke AKREL setelah Pak Direktur dilantik menggantikan Bapak Azis (direktur lama red) oleh kementerian, dan juga kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh AKREL terhadap warga kami dalam kegiatan pengabdian ini, semoga dengan kegiatan pengabdian ini ada tambahan pengetahuan warga kami dari ilmu yang telah dibagikan AKREL” jelas Raffiudin Kades Karang Jaya.

Rafiudin juga menyampaikan bahwa dia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Desa Karang Jaya pada Tanggal 2 Agustus mendatang, namun walaupun nanti dia tidak menjabat Kades lagi, secara pribadi tetap mensupport kegiatan yang akan dilakukan oleh AKREL di Karang Jaya, dan dia juga yakin siapapun nanti Kades Karang Jaya pengganti dia pasti juga sangat mensupport kegiatan yang positif yang dilakukan oleh AKREL ini.

“Pak dir, saya jadi Kades tidak lama lagi pak, tanggal 2 Agustus nanti saya sudah melepaskan jabatan Kadesa saya, tapi secara pribadi saya tetap mensupport kegiatan yang dilakukan oleh AKREL dan saya juga yakin siapapun nanti Kades pengganti saya pastilah tetap mensupport kegiatan yang dilakukan oleh AKREL apalagi sifatnya yang bagus untuk masyarakat” tambah Kades yang akan mengakhiri masa jabatannya Tanggal 2 Agustus nanti.

Diakhir kunjungan Direktur AKREL ke Kepala Desa Karang Jaya, beliau menyampaikan harapan kedepannnya dalam hal kegiatan yang dilakukan AKREL di Karang Jaya, begitu pun juga Kades Karang Jaya mengharapkan kegiatan baik ini terus berjalan kedepannya untuk memberikan ilmu kepada warga Karang Jaya. Untuk menutup kegiatan ini dilakukan foto bersama di Depan Kantor Desa Akrang Jaya sebagai kenang-kenangan kunjungan Direktur AKREL ke Kantor Desa Karang Jaya.

Perlu diketahui, kunjungan Direktur AKREL ke Kantor Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang ini didampingi oleh Wakil Direktur Risa Wentasari, SP., M.Si dan Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu (P3-MPM) AKREL Nur’aini, S.Pt., M.Pt serta didampingi oleh beberapa Dosen dan Instruktur AKREL.

Penulis : Tri Putra Syawali

Leave Comment

Your email address will not be published.