TIM SENAM AKREL RAIH PRESTASI DALAM RANGKA MEMPERINGATI DIES NATALIS UNS KE 46

AKREL (26/03/2022), Mahasiswa AKREL berpartisipasi dalam lomba senam kreasis virtual nasional yang diadakan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNS yang Ke-46 dengan mengusung tema “Internasionalisasi dan Pengembangan Inovasi UNS Berbasis Teknologi Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kreatif ”. 

Untuk mengikuti lomba ini, dilakukan dengan menyeleksi anggota tim dan mahasiswa yang terseleksi berjumlah 6 enam orang diantaranya Tianzi agustin, Anis Osiska, Diah Ratna Gumilang, Lusiana, Meyin Wildayana dan Inda Sartika. Dalam menghadapi lomba kali ini tim melakukan sejumlah persiapan yaitu koordinasi tim, persiapan lagu, latihan, take video, edit video dan pengiriman karya. Progres gerakan dan formasi  senam dilakukan selama 1 minggu yang dibimbing langsung oleh instruktur senam yang kompeten dibidangnya. Tim AKREL mengambil video di satu lokasi dengan berlatar belakang Umak adat jang.

Direktur AKREL Abdul Azis menyampaikan, “kami akan terus memberikan dukungan kepada mahasiswa untuk berprestasi dalam mengikuti perlombaan baik lokal maupun nasional, semakin banyak mahasiswa yang mengikuti perlombaan maka semakin banyak kesempatan juara bagi mereka. Walau pelaksanaannya secara virtual kami harap mahasiswa mempersiapkan semuanya dengan baik” pungkasnya.

Menurut perwakilan salah satu mahasiswa mengatakan” saya merasa bangga bisa ikut serta dalam memeriahkan Dies Natalis Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang Ke-46 melalui lomba senam kreasi virtual nasional, semoga kami bisa memberikan yang terbaik  untuk almamater tercinta,Walau terkadang banyak tugas dan organisasi, jadi harus bener-bener bisa bagi waktu biar tetep bisa fokus mengikuti perlombaan baik kalah maupun menang, itu tetap sebuah pengalaman berharga bagi kami. meski latihan kami sangat mepet dan mendadak kami tetep semangat”.

Selain itu, Hendrik Joko Prasetyo, S.Pd, M.M selaku ketua panitia Lomba senam Kreasi Virtual dalam rangka Dies Natalis UNS Ke-46 tahun ini mengatakan jumlah tim yang ikut serta dalam perlombaan senam virtual sebanyak 12 tim  yang berasal dari Universitas seluruh indonesia dan peserta yang telah mengirimkan video senam Virtual sebanyak 9 tim. “Kami dari pihak panitia menyampaikan banyak terimakasih  dan mengapresiasi kepada semua peserta tim yang telah berpartisipasi dalam perlombaan senam kreasi virtual Nasional ini, ” Ucapnya. 

Berdasarkan penilaian dewan juri dalam lomba kali ini ditetapkan beberapa juara antara lain : Juara 1 diraih oleh Universitas Sebelas Maret B dengan total skor 2045, untuk juara 2 diraih oleh tim Universitas Negeri Surabaya A dengan skor 1880, dan Juara 3 diraih oleh tim Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong dengan total skor 1820. Penghargaan berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan yang akan dikirimkan langsung oleh panitia Lomba Senam Kreasi Nasional.

Direktur AKREL mengucapkan terimaksih atas pencapaian dari tim senam sudah menampilkan yang terbaik, pembimbing, pelatih dan semua pihak yang mendukung lomba senam kreasi nasional sehingga tim senam AKREL memperoleh juara 3.

Penulis : Asih Sriyanti

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *