KUNJUNGAN KERJA Hj. DEWI CORYATI, M.Si. KE AKADEMI KOMUNITAS NEGERI REJANG LEBONG

AKREL (13/07/2021), Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, M.Si. melakukan kunjungan kerja secara terbatas ke Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL). Kunjungan kerja ini disambut baik oleh Ir. Abdul Azis, M.P. selaku Direktur AKREL, didampingi Wakil Direktur Risa Wentasari, S.P., M.Si. dan Kasubbag TU Mei Susanti Harahap, S.H., M.M. yang bertempat di ruang tamu Direktur AKREL Kampus Dwi Tunggal. Sebagai Anggota Dewan Komisi X, Hj.  Dewi Coryati, M.Si. memiliki harapan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan memajukan pendidikan di Bengkulu. Dalam kesempatan ini, Hj. Dewi Coryati, M.Si. menyampaikan akan mendukung kemajuan AKREL dengan memberikan bantuan pendidikan melalui KIP Kuliah. Direktur Ir. Abdul Azis, M.P. menambahkan bahwa kuota beasiswa KIP Kuliah AKREL yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa baru yang memenuhi syarat sebagai penerima KIP Kuliah.

Bantuan KIP Kuliah Aspirasi untuk AKREL sudah dilakukan sejak tahun 2020 dan akan kembali dilanjutkan pada tahun 2021. “Proses pengajuan KIP Kuliah tahun 2021 berbeda dari tahun sebelumnya”, ujar Hj. Dewi Coryati, M.Si. “Pada tahun ini, dilakukan pendaftaran sebanyak tiga tahap secara online dari perguruan tinggi, mahasiswa dan tim aspirasi. Tim AKREL sebaiknya mendampingi mahasiswa dalam pembuatan akun melalui website KIP Kuliah sehingga mahasiswa yang mengalami kesulitan dapat dibantu dalam proses pendaftaran” tambahnya.

“Tim aspirasi akan melakukan wawancara secara langsung bagi mahasiswa calon penerima beasiswa KIP Kuliah Aspirasi. Dengan ini diharapkan tim aspirasi dapat memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa untuk berkomitmen kuliah sampai lulus serta menyebarluaskan informasi mengenai bantuan pendidikan ini kepada keluarga dan masyarakat sekitar yang membutuhkan” pungkas Hj. Dewi Coryati, M.Si.

“Kami menyambut baik keberlanjutan kerjasama ini, dengan adanya bantuan KIP Kuliah Aspirasi diharapkan dapat meningkatkan antusias calon mahasiswa untuk kuliah di AKREL”, pungkas Ir. Abdul Azis, M.P. “Melalui beasiswa KIP Kuliah Aspirasi ini, kita dapat menjangkau anak-anak pelosok desa dari keluarga kurang mampu di daerah Rejang Lebong untuk melanjutkan kuliah di AKREL. Keahlian yang dimiliki alumni AKREL pada bidang pertanian, peternakan dan perikanan dapat berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik” tambahnya.

Penulis : Kade Wahyu S.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *