AKREL LAKSANAKAN TES WAWANCARA PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022/2023

AKREL (27/07/2022). AKREL melaksanakan wawancaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 yang berlangsung di Kampus Simpang Nangka Akademi Komunistas Negeri Rejang. Dalam wawancara ini, Peserta ujian berjumlah 31 orang yaitu sebanyak 9 orang dari Prodi Teknologi Produksi Ternak Unggas, 13 orang dari Prodi Budidaya Tanaman Hortikultura, dan 9 orang dari Prodi Budidaya Perikanan Air Tawar. Tujuan dilaksanakannya wawancara ini untuk mengetahui keseriusan dan kesiapan dari calon mahasiswa baru dalam mengikuti proses perkuliahan di AKREL.

Dalam wawancara ini, melibatkan koordinator masing-masing program studi untuk menjadi pewawancara. Diakhir wawancara, Kiky Nurfitri Sari, S.P., M.Si. selaku Koordinator Prodi BTH mengungkapkan bahwa kegiatan tes berjalan lancar dan sangat baik. Kegiatan belangsung cukup instens terhadap para calon mahasiswa guna untuk melihat minat dan motivasi dari mereka untuk bergabung di AKREL. 

Senada dengan Kiky, Nining Suningsih, S.Pt., M.Si selaku Koordinator Program Studi PTU menjelaskan bahwa wawancara berjalan dengan baik. “Wawancara berjalan dengan baik. Ada beberapa calon mahasiswa yang berprestasi, secara akademik baik, namun tidak mampu secara ekonomi, sehingga menurut saya calon mahasiswa tersebut perlu direkomendasikan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Selanjutnya saya berharap pada pendaftaran gelombang 2, calon mahasiswa yang mendaftar bisa lebih banyak dari pada gelombang 1″ pungkasnya. Sadisman Hadi, S.Pi selaku Koordinator Program Studi BAT yang dijumpai setelah selesai melakukan wawancara juga senada dengan dua koordinator prodi lainnya “wawancara berjalan dengan baik, dan minat dari calon mahasiswanya sangat baik dan antusias untuk kuliah” jelasnya.

Penulis : Ratna Juwita

Leave Comment

Your email address will not be published.