MINGGU PERTAMA BEKERJA, DIREKTUR AKREL GELAR RAPAT KOORDINASI PERDANA

C:\Users\Mr.User\Downloads\WhatsApp Image 2022-06-24 at 18.42.29.jpeg

AKREL (27/06/2022) Ir. Joko Sutopo Sugeng Hartono, M.T.A selaku Direktur  Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) pada minggu pertama aktif bekerja melakukan sejumlah aktivitas, antara lain : menggelar rapat koordinasi perdana dan pembahasan tentang kegiatan-kegiatan mendesak yang akan menjadi fokus pada bulan-bulan mendatang bersama mantan Direktur AKREL, Wakil Direktur, seluruh Koordinator Program Studi, dan pemegang tugas lainnya yang dilaksanakan di ruangan Direktur AKREL pada Jumat, 24 Juni 2022, pukul 14.00 WIB.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Risa Wentasari, S.P., M.Si selaku Plt. Wakil Direktur. Dalam pembukaan, beliau memberi kesempatan kepada peserta rapat menyampaikan laporan kegiatan setiap unit kerja. Pembahasan pertama dimulai oleh Ir. Abdul Azis, M.P selaku Mantan Direktur AKREL membahas tentang rencana pelaksanaan akreditasi institusi, workshop kurikulum dan perangkat ajar, dan pelaksanaan audit mutu internal yang harus segera dilaksanakan.

Selanjutnya, Koordinator program studi yaitu : Kiky Nurfitri Sari, S.P., M.Si selaku Koordinator program studi Budidaya Tanaman Hortikultura, Nining Suningsih, S.Pt., M.Si selaku Koordinator program studi Teknologi Produksi Ternak Unggas, Sadisman Hadi, S.Pi selaku Plt. Koordinator program studi Budidaya Perikanan Air Tawar masing-masing menyampaikan aktifitas dan perkembangan dari program studi yang sedang berlangsung dan kegiatan yang akan selanjutnya dilaksanakan.

Kemudian dilanjutkan oleh Ririn Budiarti, S.M sebagai bendahara pengeluaran dan Prayoga Gumilar Geri Winarno, S.P sebagai bendahara penerimaan yang menyampaikan tentang kondisi serapan anggaran yang telah dilaksanakan dari beberapa kegiatan, pembahasan dilanjutkan tentang PNBP dan revisi di AKREL, tentang proses penerimaan mahasiswa baru, masalah sinkronisasi data mahasiswa, serta mengenai KIP kuliah.

Selanjutnya, Ir. Yulian Sharah, S.Pt., IPM sebagai perbantuan operator spasikita menyampaikan tentang perjanjian kinerja, revisi renstra, pengukuran kinerja triwulan II yang dilaksanakan minggu pertama bulan Juli, kelengkapan dokumen evaluasi AKIP yang digunakan untuk dokumen pendukung pada kegiatan evaluasi mandiri AKIP yang bisa dipedomani dari lembar hasil evaluasi tahun 2021 dari biro perencanaan.

Berikutnya, Neti Sumarni, S.Pi selaku PPSPM menyampaikan tentang keuangan yang dibantu oleh staf keuangan serta untuk gaji dan tunjangan ASN dibantu oleh bagian kepegawaian. Selanjutnya, Nur’aini, S.Pt., M.Pt selaku kepala P3M-PM menyampaikan laporan kontrak pengabdian kepada masyarakat telah ditanda tangani dan kontrak penelitian yang harus segera dikirimkan ke kementerian.

C:\Users\Mr.User\Downloads\WhatsApp Image 2022-06-24 at 18.42.28.jpeg

Selanjutnya, Ir. Joko. S.S. hartono, M.T.A selaku Direktur AKREL menyampaikan harapan Akademi Komunitas Negeri dari diploma 2 bisa meningkatkan jenjang yang lebih tinggi seperti halnya dengan Politeknik Negeri Nunukan. Beliau mengajak semua sumber daya manusia di AKREL untuk bekerja sama dan tetap meminta masukan-masukan yang membangun dari segala pihak untuk institusi AKREL. 

“Apa yang telah dirintis oleh Bapak Ir. Abdul Azis, M.P akan kita lanjut jalankan demi memajukan AKREL kedepannya yang berkualitas”, tambah Joko sapaan akrab Direktur AKREL.

Penulis : Tri Putra Syawali

Leave Comment

Your email address will not be published.