AKREL GELAR GLADI RESIK WISUDA ANGKATAN KE – VIII

AKREL (Selasa, 26/10/2021).  Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong melaksanakan gladi resik wisuda angkatan ke VIII pada pukul 13.30 Wib di Aula kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Simpang Nangka.  Gladi resik atau gladi bersih merupakan pelatihan umum yang dilakukan sebelum pelaksanaan atau pementasan acara yang sesungguhnya.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan/ kematangan baik peserta maupun panitia dalam melakukan kegiatan sesungguhnya. Gladi resik ini dihadiri oleh seluruh wisudawan dari ketiga program studi. 

Prosesi gladi resik dimulai pada saat pemegang pedel mengucapkan prosesi memasuki ruangan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan serangkaian prosesi lainnya kemudian ditutup dengan pemegang pedel mengucapkan prosesi meninggalkan ruangan, tanda pelaksanaan wisuda Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong selesai dilaksanakan.  Prosesi gladi resik diusahakan sama persis dengan prosesi pada saat wisuda yang akan dilaksanakan dua hari mendatang (Kamis, 28/10/21 – red), sehingga wisudawan dapat mengikuti setiap prosesinya tanpa adanya kesalahan, ucap Yulian Sharah selaku koordinator seksi acara.  Selain itu, diharapkan kepada wisudawan untuk bekerjasama dan peduli dengan apa yang dilakukan pada saat gladi, karena tanpa adanya kerjasama yang baik dan kepedulian dari wisudawan, pelaksanaan wisuda tidak akan berjalan dengan lancar nantinya, tambahnya. Gladi resik ini menekankan kepada seluruh wisudawan untuk dapat mengenali letak posisi duduk masing-masing wisudawan berdasarkan program studi, rute perjalanan dalam penyerahan dan pemindahan tali toga, serta sikap dalam menerima ijazah bagi seluruh wisudawan dan penghargaan bagi terbaik satu, dua dan tiga tingkat Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong.  Kegiatan gladi ini disambut dengan antusias oleh calon wisudawan dan wisudawati.

Sebelum kegiatan gladi resik dimulai tim Redaksi Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong mewawancarai Risa Wenta Sari, S.P., M.Si. selaku ketua pelaksana wisuda. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan harapannya, semoga pelaksanaan wisuda dapat berjalan dengan lancar,  khusyuk dan penuh khidmat dengan dilaksanakannya gladi resik ini.  

Penulis : Eka Puspita

Leave Comment

Your email address will not be published.