LAUNCHING FORUM LITERASI DAN SASTRA (FORLISA) AKADEMI KOMUNITAS NEGERI REJANG LEBONG

AKREL Jum’at (5/3/2021) peresmian Forum Literasi dan Sastra (Forlisa) telah terlaksana dengan baik dan lancar tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi covid-19. Forlisa diresmikan langsung oleh Direktur AKREL, Ir. Abdul Azis, M.P., yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kampus AKREL Simpang Nangka.  Acara peresmian Forlisa dihadiri oleh Wakil Direktur Akrel, Kepala Perpustakaan, Koordinator Program Studi di lingkungan AKREL, Pembina Kemahasiswaan dan mahasiswa.

Forlisa ini sebelumnya digagas oleh Koordinator Program Studi Budidaya Tanaman Hortikultura, Kiky Nurfitri Sari, S.P., M.Si., dan beranggotakan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Budidaya Tanaman Hortikultura. Setelah melakukan diskusi untuk mengembangkan soft skill mahasiswa AKREL, maka forum ini memberikan kesempatan bagi semua mahasiswa AKREL untuk mengasah kemampuannya terkhusus dalam bidang literasi dan sastra.

Mutmainnah, S.P., selaku Penanggung Jawab Forlisa dalam sambutannya mengharapkan semoga dengan adanya forum ini, mahasiswa  dapat meningkatkan minat baca, menciptakan karya serta dapat lebih berprestasi mengembangkan keilmuannya di bidang literasi dan sastra dan juga meningkatkan nama baik kampus. Beliau juga menjabat sebagai Kepala Perpustakaan AKREL, siap membantu dalam memfasilitasi kegiatan Forlisa dimana perpustakaan merupakan sarana informasi dan wahana pendidikan yang sangat efisien untuk meningkatkan kreativitas dalam cipta karya.

Dalam sambutan Direktur AKREL, Ir. Abdul Azis, M.P. mengapresiasi dan berterima kasih banyak atas usaha terbentuknya Forlisa ini karena banyak hal yang bisa didapatkan dan diambil manfaatnya serta berharap dengan terbentuknya forum ini meningkatkan minat membaca, kemampuan memahami tulisan serta dapat memahami penggunaan katalog agar memudahkan dalam pencarian buku.

Penulis : Doni Yuliansyah, S.P.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *